Uncategorized

Inilah Beberapa Alasan Kenapa Kredit Motor Ditolak

Inilah Beberapa Alasan Kenapa Kredit Motor Ditolak. Saat ini kendaraan motor memang menjadi pilihan masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitasnya masing – masing. Selain itu, menurut mereka, dengan adanya motor sangat berguna saat terjadinya macet terutama di kota – kota besar, selain itu mudah digunakan oleh semua orang. Maka tidak heran saat ini banyak sekali orang lebih memilih membeli sepeda motor dibandingkan mobil. Untuk membeli sebuah motor tentunya kita bisa membelinya secara tunai atau dengan cara kredit.

Nah dengan cara kredit tentunya kamu akan membayar motor kamu denga cara menyicil perbulan hingga jangka waktu yang sudah ditentukan. Nah sebagai berita motor.  Disamping pengajuan kredit motor saat ini terbilang sangat mudah, namun ada saja beberapa orang dari kita pengajuan kredit motornya sampai di tolak. Nah penolakan tersebut tentunya membuat kesal dan menyalahkan pihak perusahaan karena pengajuannya tidak diterima. Namun tunggu dulu, sebenarnya yang akan menyutujui diterima atau tidaknya adalah leasing selaku penyedia fasilitas kredit.

Disamping itu tentunya ada beberapa alasan kenapa di zaman sekarang masih saja ada penolakan ketika mengajukan kredit motor. Nah berikut adalah ulasannya.

Tidak Lengkapnya Persyaratan

Untuk bisa mengajukan sampai persetujuan kredit motor yang paling utama dan juga penting adalah persayaratan yang mesti dipenuhi terkumpulkan secara lengkap. Biasanya fotocopy KTP dan juga kartu keluarga. Nah pada situasi tertentu nantinya kamupun bisa saja dimintai dokumen – dokumen tambahan seperti surat kepemilikan rumah, keterangan kerja, keterangan domisili dan lain sebagainya. Nah apabila kamu tidak dapat menunjukan data yang diminta oleh perusahaan pastinya pengajuan kamu akan ditolak. Namun tidak perlu khawatir dalam situasi yang normal data tambahan tidak diperlukan jika pun iya, hanya 1 sampai 2 dokumen saja.

Penghasilan Kamu Tidak Cukup Untuk Melakukan Kredit

Selain itu dari berita motor, sebelum kamu melakukan pengajuan kredit motor, alangkah baiknya kamu menghitung dana yang masuk perbulannya dan setelah itu dibandingkan dengan pengeluaran kamu setiap bulannya untuk kebutuhan primer. Disamping itu di setiap pengajuan kredit dari perusahaan pastinya terdapat tim analyst yang nantinya akan menghitung pendapatan serta pengeluaran kamu perbulannya.

Nah apabila tim tersebut melihat kamu memiliki penghasilan pas – pasan ataupun hampir sama dengan pengeluaran perbulannya. Pastinya pengajuan kamu bisa ditolak, apalagi jika jauh dari kata pas – pasan. Oleh karena itu pastikan terlebih dahulu sebelum mengajukan kredit motor.

Nama Kamu Di Blacklist Oleh Perusahaan Leasing

Terakhir sebagai berita motor, nah di poin yang satu ini tentunya sangat penting kamu ketahui agar kenapa kredit ditolak. Bisa saja nama kamu terdapat di blacklist perusahaan leasing.  Nah apabila terjadi hal seperti itu, alasannya adalah tentunya kamu pernah di setujui pengambilan kredit sepeda moto serta memiliki catatan yang buruk soal pembayaran contohnya seperti telat membayar hingga berhenti membayar sehingga motor pun ditarik oleh perusahaan leasing. Jika nama kamu terdapat di blacklist yang pastinya apabila kamu ingin mengambil motor pastinya akan sulit.